TOURING PROMOSI STPKAT ST. FRANSISKUS ASISI SEMARANG

Acara promosi STPKat ini dilakukan secara serentak mulai pada hari Minggu oleh Tim Promosi STPKat. Pada tanggal 11 Juni 2023 kunjungan promosi dilaksanakan oleh Sr. Bertha Wuriningsih, OSF dan Bapak Gregorius Daru Wijoyoko, M.Si. Promosi pada kali pertama ini dilaksanakan hanya pada hari Minggu, di satu Paroki, karena acara berbarengan dengan Rekoleksi Mahasiswa di Wisma Nasareth Karangpanas.

Tujuan promosi untuk Minggu 11 Juni 2023 ini adalah ke Paroki St. Paulus dan Petrus, Temanggung dan Paroki St. Maria dan Yoseph, Rawaseneng. Perjalanannya dimulai dengan mengantarkan (“ngedrop” Sr M. Bertha Wuriningsih terlebih dahulu  untuk bertugas di Paroki Temanggung), kemudian bapak Gregorius Daru berangkat ke Wilayah Rowoseneng.

Bertepatan HR. Tubuh dan Darah Kristus, pada misa ke dua Sr M. Bertha Wuriningsih, OSF sekaligus mengucapkan selamat bagi para penerima Komuni Pertama di Paroki St. Maria da Yoseph Temanggung.

Minggu berikutnya pada tanggal 17 dan 18 Juni tim promosi melanjutkan touringnya . Kali ini tujuannya ke Paroki St. Thomas Rasul Bedono, Kuasi Paroki St. Petrus dan Paulus Ngablak dan Getasan, Paroki Maria Fatima Magelang, wilayah Secang dan Paroki St. Mikael wilayah Kalinegoro. Tim promosi lebih banyak bergerak menuju lokasi Paroki yang sekiranya belum mengenal STPKat. Mereka adalah: Sr. M. Franciana, Sr. M. Bertha, Bapak Gregorius Daru, Bapak Timotius Jelahu, Bapak Dicky Aprianto, Sr. M. Angela, Sr. M. Gratchiella yang saling bekerja sama dalam memperkenalkan STPKat Santo Freansiskus Asisi Semarang yang membuka Prodi PKK dan Prodi PPG.

Terimakasih kepada Romo Dodit Haryono Pr, Romo Bonifasius Dwi Yuniarto Nugroho Pr, Romo St. Koko Pujhiwahyusulistiyono Pr, Romo Gregorius Suprayitno Pr,  Romo Yohanes Wicaksono Pr, atas diperkenankannya kami memperkenalkan STPKat pada umat di Paroki para Romo.

Dalam promosi tersebut, Romo Paroki memberikan peluang bagi umat untuk tanya jawab seputar STPKat. Puji Tuhan, pepatah mengatakan “kenal maka sayang” akhirnya, ada beberapa orang lulusan SMK SMA dari Paroki Paroki yang dikunjungi tersebut berminat untuk bergabung menjadi mahasiswa/i di STPKat. Ini merupakan titik terang bagi STPKat tentunya juga bagi Gereja, karena zaman now ternyata Tuhan selalu bekerja untuk menggetarkan hati OMK  untuk menjadi pelayan di kebun anggurNya menjadi calon katekis dan guru agama Katolik. Tentu, kita semua berdoa dan berharap agar semakin banyak OMK mau dan mampu mengabdi Tuhan melalui STPKat ini.

Nah, promosi ini masih berlanjut Minggu-Minggu selanjutnya. Serukan……Yukkkk…ikutin terus tour promosi STPKat, siapa tahu giliran paroki Anda yang akan dikunjugi. STPKat, jayalah selalu.

Written by