Pembekalan Kitab Suci: Menyegarkan Wawasan Pemuka Umat di Paroki BSB Semarang

Kegiatan Pembekalan Kitab Suci bagi pemuka umat, khususnya katekis dan prodiakon di Gereja St. Petrus Krisologus Paroki BSB Semarang telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan oleh Drs. Ansel Joko Prayitno, M.Hum dari STPKat St. Fransiskus Asisi Semarang, yang juga merupakan dosen Kitab Suci di sana.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan yang cukup kepada para pemuka umat terkait Kitab Deuterokanonika. Ini karena ada masalah terkait minimnya pengetahuan mereka mengenai Kitab Deuterokanonika, serta adanya pandangan-pandangan yang keliru tentangnya. Seminar dilakukan selama 4 kali pertemuan setiap hari Kamis malam di Paroki BSB.

Para tokoh umat yang hadir memberikan tanggapan yang sangat positif dan bersyukur atas kegiatan pembekalan ini. Mereka merasa sangat terbantu mendapatkan pemahaman yang benar mengenai Kitab Deuterokanonika sesuai dengan ajaran Gereja Katolik. Hal ini memungkinkan para katekis untuk mengajar dengan benar, serta memungkinkan para pemuka umat untuk memberikan jawaban yang tepat terhadap masalah-masalah seputar Kitab Deuterokanonika.

Written by